Skip to main content

Cara Gampang Ganti Tema WhatsApp (No Root)

Cara Ganti Tema WhatsApp
Cara Mudah Ganti Tema WhatsApp (No Root) - Berkat kemajuan teknologi, kita hidup di zaman yg iramanya cepet. Zaman dulu ortu kita suka sama lagu yang slow rock. 

Saya kasih tahu, postingan ini panjang lebar. Kalo agan gak punya waktu banyak, langsung aja scroll ke Cara-nya.^^

Hidup dengan Irama Cepat (Instant)

Dari tulisannya saja kita sudah tahu, kalo lagunya itu slow, pelan. Soalnya kalo cepet pasti ditulisnya fast. Karena teknologi belum terlalu menyebar luas dan tidak semua orang bisa mengaksesnya.


Dulu masih beken dan keren istilah sahabat pena, sekarang? Adanya sahabat Facebook, Instagram, WhatsApp dst. Wong sudah ada hp, bahkan dibilangnya sekarang smartphone. (Pantesan rata2 smartphone harganya mahal, soalnya udah smart --phonenya-- gara-gara disekolahin dulu sebelum dijual)

Dulu, apa-apa kemana-mana jalan. Sekarang kemana-mana apa-apa ngegas, naik motor.

Karena irama hidup kita cepet, wajar kalo misalkan apa-apa segala cepet bosen. Bawaannya pengen caw (berangkat, main) kemana gitu.

HP (smartphone) Idaman Manusia

HP (smartphone) baru setahun udah pengen ganti, soalnya lihat android yang OS nya paling update baru keluar, batrenya udah 5000 mAh, RAM 4 GB, internal 32 GB, support USB OTG, kamera 16 MP dst yang semuanya itu bikin ngiler (ngacai, bengong, melongo, kayak hewan berkaki empat yg menjulurkan lidahnya).

Ngomong-ngomong diatas itu spesifikasi HP idaman saya, yang saya pengen beli (mudah-mudahan kesampaian, do'ain ya, wkwk).

Ini speknya udah kuat banget buat gaming.

Menurut saya, gaming itu takaran bagus nggaknya HP. Kalo main game berat atau khususnya main moba yang lagi tren sekarang aja mulus lancar gak ada kendala, apalagi buat dipake produktivitas macam-macam.

HP nya itu hp samsung A9 pro, silahkan di search. Itu udah keren dan komplit banget. Apa agan juga punya HP harapan?

Gengsi adalah Awal Mula Macam2 Cara Ganti Tema

Tahu bahwa isi dompet gak sesuai dengan idaman, bikin sadar harus ngumpulin uang dulu, sambil nyari pelampiasan buat merubah atau ganti sesuatu jadi baru. Apapun itu.

Maka muncul cara ganti tema BBM, ganti tema WhatsApp dst. Dengan dalih (alasan), bahwa "itu merupakan ciri orang yg tidak betah di zona nyaman. Tidak betah di zona nyaman merupakan ciri orang sukses sekaligus kreatif."

itu something bullshit gan (yang ane kadang pake juga). Sebenarnya itu cuma modeus. Orang tersebut punya gejala tidak punya uang akut disertai gengsi kedodoran (kegedean, kebesaran).

Itu jangan ditiru .. (kecuali agan mau naikin gengsi lu didepan gebetan atau kecengan agan, wkwk).

Tapi gak ada salahnya juga, soalnya ada penelitian, orang miskin, sekarat, kekurangan, orang susah itu lebih kreatif daripada orang-orang yang punya, serba ada, cukupan, atau hidupnya cenderung foya2.

Jadi keep spirit gan .. wkwk

WhatsApp sedang Sekarat

Karena kita orangnya gak betah di zona nyaman, pasti sudah jengah dan gerah liat tampilan (tema) WhatsApp yang gitu-gitu aja.

Ijo-putih, putih-ijo. Kayak gak ada gairah hidup gitu, rasa-rasanya pengen mengakhiri hidup ini dengan segera, karena kejenuhan yang melanda.

Buat kalangan mainstream sih gak masalah, tapi buat anti-mainstream people kayak kita? Well, ini sangat mengganggu.

Gak cuma tema android yg bisa diganti (biasanya pake launcher), WhatsApp bisa diganti juga temanya. So, anti-mainstream people, siap-siap buat buka lembaran baru (emang nikahan?).

Yuk Ganti Tema WhatsApp

Kalo ganti tema android, yg kena dampak berubah tema itu cuma tampilan home android sama tampilan menu-menunya. Cuma itu doang.

Kalo ganti tema WhatsApp itu hampir semua. Mulai dari :
  • warna tampilan list chatting,
  • tampilan chatting,
  • background chatting,
  • warna tulisan,
  • font tulisan ,
  • sampai tanda ceklis juga bisa diganti bentuknya + warnanya.
Cara Ganti Tema WhatsApp
Cara Ganti Tema WhatsApp
Cara Ganti Tema WhatsApp

Pokoknya modif seenak-enak sendiri aja. Kayak main GTA indonesia aja gitu.

Ini WhatsApp Mod Apk

Ngomong-ngomong ini pakenya aplikasi mod apk. Mod itu versi modifnya, yg sudah diatur sdemikian rupa biar bisa ngapain aja. Dan yang paling mantap, ini gak perlu root.

Karena mod apk, aplikasi ini gak ada di play store. Tapi selama ini saya pakenya yg WhatsApp mod ini kok.

Soalnya banyak yang bisa dilakukan di WhatsApp mod ini, yang gak bisa dilakukan di WhatsApp biasa. Salah satunya mnyembunyikan tanda ceklis biru di pesan WhatsApp.

Jadi meskipun udah dibaca sama kita, tapi di pesan chatnya gak bakal muncul tanda ceklis biru, bisa aja kita ganti munculnya ceklis satu (tanda offline) atau ceklis dua. Jadi nanti dikiranya lagi offline atau gak dibaca, padahal udah dibaca, wkwk.

Makanya betah.

Ada juga cara merubah tampilan tema WhatsApp pake aplikasi launcher. Launcher nya juga ada di play store. Tapi kekurangannya:
Agan gak dapet fasilitas yg ada di mod apk tadi. Jadi gak bisa:
  • baca pesan si dia tapi gak muncul ceklis biru,
  • gak bisa online tapi pas ngechat, munculnya ceklis satu,
  • bikin tema karya sendiri (di WhatsApp mod apk bisa lho),
  • dan masih banyak lagi.
Makanya gak dibahas disini. Mau tahu cara ganti tema WhatsApp pake launcher play store. Silahkan request! (kalo gak ada yg request, berarti betah pake mod apk).

Saya udah kebanyakan cingcong + ngocehnya ya? Langsung cekidot below:

CARA GANTI TEMA WHATSAPP (No Root)

  1. Download dulu mod apk nya. Namanya WhatsApp atau GB Whatsapp (search @google), (saya sarankan untuk masuk grup JEMPINGANKUTU di fb, supaya lebih leluasa buat sharing aplikasi modnya dan agan tinggal comot)
  2. kalo mau pasang WhatsApp+, WhatsApp yang originalnya harus di copot dulu (dihapus), jadi kuatkan pilihan + keyakinan agan dulu dan ucapkan say goodbye,
  3. maka perlu backup dulu riwayat chattingan agan sebelum nyopot WhatsApp yang asli. Biar chat penuh kenangan nan romantisnya gak ilang. Caranya pilih setelan>chatting>cadangkan (agan perlu akun google, soalnya pake google drive). Kalo gak punya riwayat chating yg penting, ngapain juga dicadangkan, soalnya lama prosesnya. Kalo terhubung agan masuk grup-grup di WA, meskipun gak dicadangkan kita gak bakal keluar dari grup kok. saya juga gak dicadangkan dan itu yang terjadi,
  4. pastiin nomor WA agan aktif (soalnya gak semua nomor WA, nomornya aktif). Kalo nomor yang agan pake buat daftar WA pertama kali udah ilang, angus, atau dibuang karena kuotanya udah abis, ganti dulu ke nomor yang aktif. Soalnya nanti WA nya bakal minta verifikasi lewat nomor yang aktif. Caranya: setelan>akun>ganti nomor,
  5.  kalo udah syarat diatas terpenuhi, langsung aja install mod apk nya kayak biasa. (oiya jangan lupa copot dulu WhatsApp yg aslinya.),
  6. bakal muncul pemberitahuan cadangkan dan verifikasi nomor. Ikutin aja langkahnya,
  7. bakal muncul jendela utama WA yg udah gak asing,
  8. pilih titik tiga di sudut kanan atas,
  9. pilih more options,
  10. scroll ke bawah dikit,
  11. di menu Themes, pilih download themes,
  12. pilih tema yg agan suka.
Cara Ganti Tema WhatsApp
Cara Ganti Tema WhatsApp

Kalo agan sangat anti-mainstream, bisa juga modif suka-suka agan. Jadi modifnya manual, mulai dari bcakground, warna bar, warna tulisan, bentuk ceklis dsb.

Langsung aja ke menu Appearance. Silahkan ubah sesuka agan ..

Video

Ini ada videonya kalo perlu:


Baca juga: Cara Simpel Melihat Pengikut dan yang Diikuti Kita di FB,

Selamat mencoba.