Skip to main content

28 Rahasia Tersembunyi Google yang Sama Sekali Gak Kita Duga Sebelumnya

Rahasia Google
Rahasia-rahasia Tersembunyi Google - Iseng atau jail adalah suatu sifat bawaan, sifat dasar yang dianugrahkan kepada manusia, yang tentunya idenya dari Allah.

Merupakan pertanda bahwa ia merupakan manusia TULEN, bukan manusia JADI-JADIAN. 

Tanda bahwa ia berakal, pembeda antara dirinya dengan hewan.

Iseng atau jail, persamaannya heureuy atau guyon. Bahasa Indonesia-nya berkelakar, bercanda.

Itu terjadi karena ia memiliki selera humor.

Selera Humor itu Mempengaruhi Kecerdasan

Tahu nggak? Ternyata selera humor itu mempengaruhi kecerdasan-mu lho ..! Jadi, semakin bagus selera humor agan, maka semakin cerdas lah agan.

Para Kiai, merupakan orang-orang yg cerdas dalam keilmuan Agama, tidak jarang berbanding lurus dengan bagusnya selera humor yang mereka miliki.

Ya, kita bisa liat kebiasaan para Kiai ketika mengajar selalu diselingi dengan candaan yang mengundang tawa.

Gusdur, Ridwan Kamil, Emha Ainun Nadjib, terus siapa lagi? Dan masih banyak lagi (silahkan pantau orang cerdas sekitar-mu).

Selera humor itu bukan seberapa sering kita ketawa, tapi tahu bagaimana dan kapan kita tertawa.

Biasanya orang yang punya selera humor yg tinggi, melihat segala sesuatu dari sisi humor atau jenaka.

Sehingga cenderung tangguh dan mampu menghadapi berbagai kesulitan dalam hidup.


Personil Google yang Hobi Iseng

Begitu juga para ilmuwan komputer dan programmer-nya GOOGLE. Sangat sering Google menyelipkan fitur atau fungsi tersembunyi di Google Search-nya. Ini disebut Easter Egg.

Yg tersembunyi, kita biasa sebut rahasia. Google pun punya rahasia. Bahkan banyak rahasia.

Para personil google pun 'gatal' untuk iseng, jail, guyon dan bercanda. 'Gatal' untuk menyelipkan sesuatu yang tersembunyi di google.

Apalagi google merupakan salah satu perusahaan dengan lingkungan/tempat kerja paling menyenangkan di dunia.

*Silahkan ketik di search: google creative room. Kamu bisa liat sepuas dan seluas mata memandang.^^

Kita bisa membaca 'ini pasti karena tingginya kecerdasan personil google'. Yap. Itu salah satu faktor-nya.

Setidaknya ada 28 Rahasia Tersembunyi Google yg harus agan coba. Bener-bener bikin ketawa dan terkaget-kaget sendiri!!

Baca juga: 
Saya peringatkan sebelumnya, ini postingannya panjang. Maka diharapkan kepada para pemirsa untuk menyediakan cemilan seperlunya terlebih dahulu agar semuanya aman terkendali.

28 Rahasia Tersembunyi Google yang Harus Kamu Coba

*saya sarankan, agar hasilnya maksimal, ganti dulu bahasanya menjadi Inggris ketika berada di google search.
Rahasia Google
klik yang bacaan Indonesia untuk mengubahnya menjadi bahasa Inggris

#1

Rahasia Google
Ketikkan di pencarian: google sphere . Klik i'm feeling lucky. Maka akan muncul semacam animasi tampilan google dengan google sebagai pusat orbit dan daftar pencarian mengelilingi pusat orbit. Keren abis dah.

#2

Rahasia Google
Ketikkan: do a barrel roll . Klik enter, maka secara otomatis tampilan google menggelinding searah jarum jam. Pusing? Minum obat!!!^^

#3

Rahasia Google
Ketikkan: google gravity . Klik i'm feeling lucky, dan selanjutnya klik sembarang. Maka tiba-tiba seluruh tampilan utama google ambruk ke bawah. Kalian bebas ngacak-ngacak tampilan google semau-mu. I'm free.

#4

Rahasia Google
Ketikkan: askew . Klik enter, maka hasil pencarian-mu otomatis seperti sedikit miring ke kanan. Google yang miring atau kita yang miring?

#5

Rahasia Google
Ketikkan: flip a coin . Dan klik enter, maka akan muncul koin yang berputar, kemudian berhenti, itulah koin kita. Seperti koin ketika ingin mengundi dari tim mana bola berawal, maka kita akan melemparkan koin untuk menentukannya. Solusi kalo gak ada yang bawa koin kali ya?

#6

Rahasia Google
Ketikkan: roll a die . Klik enter, maka secara otomatis kita mengocok dadu dan akan keluar nomor kita. Ini inisiatif google kalo main monopoli gak punya dadu tapi kuota banyak.

#7

Rahasia Google
Ketikkan: atari breakout . Klik enter. Kemudian pilih kolom 'image'. Maka agan akan diarahkan ke permainan papan bola. Cocok banget buat ngabisin waktu, apalagi ngabuburit.

#8

Rahasia Google
Ketikkan: google pacman . Klik enter. Akan muncul permainan pacman di halaman satu google, klik play. Jadi inget masa lalu.

#9

Rahasia Google
Ketikkan: zerg rush . Klik enter, maka akan muncul animasi 'o'-nya google yg menggerogoti hasil pencarian-mu. Tugas agan adalah mematikannya dengan mengklik berkali-kali'o' tersebut sampai hilang. Ini baru jail.

#10

Rahasia Google
Ketikkan: super mario bros . Klik enter. Akan muncul kotak tanda tanya mario bros yang khas yang bisa kita klik berulang-ulang untuk mendapatkan poin di mario bros. Zamannya Nitendo nih gan ..

#11

Rahasia Google
Ketikkan: google 1998 . Klik enter. agan akan diarahkan ke google zamana 1998, yang versinya aja masih beta. wkwk.

#12

Rahasia Google
Ketikkan: webdriver torso . Klik enter. Lihat logo google-nya diujung kiri atas, kok jadi gitu?

#13

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: blink html . KLik enter. Akan muncul hasil pencarian google dengan tulisan 'blink' dan 'html' yg berkelap-kelip.

#14

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan:  conway's game of life . Klik enter. Akan muncul animasi aneh di sebelah kanan hasil pencarian. Apaan tuh yah?

#15

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: what sound does a zebra make . Klik enter. Akan muncul daftar hewan dan kita bisa mendengar suaranya. Belum pernah ke kebun binatang? Atau punya adik kecil? Dengerin aja bareng-bareng disini.

#16

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: spinner . Klik enter. Akan muncul spinner dan kita bisa memainkannya sesuka hati. Kayaknya google tahu betul kesedihan orang yang gak bisa beli spinner.

#17

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: play dreidel . Klik enter. Akan muncul tampilan animasi mirip gangsing tapi punya 4 sisi mrip dadu. Ini semacam ngundi sesuatu kali yah? Atau apa? Ada yg tahu?

#18

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: sonic the hedgehog . Klik enter. Akan muncul tampilan mirip super mario bros diatas tapi logo sonic. Kita bisa mengkliknya berkali-kali, melihatnya menggelinding. Kurang kerjaan ya? Nostalgia game sega gan ..

#19

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: solitaire . Dan klik enter. Akan muncul game klasik yang sudah gak asing lagi. Main kartu dg mengurutkan kartu secara terbalik. Game bosenin? emang .. wkwk

#20

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: tic tac toe . Klik enter. Akan muncul permainan X dan O. Semacam SOS-nya orang Indonesia lah. Meskipun simpel tapi seru juga, bikin ketagihan. Cocok buat yang mau ngabisin waktu atau iseng-iseng (tapi gak berhadiah)

#21

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: epic google . Klik i'm feeling lucky. Akan muncul tampilan pencarian google yang semakin membesar. Ini keren abis banget Guys ..

#22

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: googoth . Klik i'm feeling lucky. Akan muncul tampilan pencarian google dengan genre underground metal. Khusus pecinta Metalica, Burger Kill dll, google ternyata memihak kalian.

#23

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: google guitar . Klik i'm feeling lucky. Akan muncul tampilan animasi gitar sederhana (yg bahkan gak berbentuk gitar sama sekali). Inisiatif google lagi buat orang yang gak bisa beli gitar (termasuk ane. Jujur, gitar emang mahal).

#24

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: google mirror . Klik i'm feeling lucky. Maka otomatis tampilan hasil pencarian-mu akan terbalik seperti pantulan cermin. Mantulin muka sendiri bisa gak ya?

#25

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: google snake . KLik i'm feeling lucky. Akan muncul permainan game snake yg dulu suka ada di hp nokian. Tapi kok kebanyakan aksesoris cina? Au ah, mau nostalgia dulu.

#26

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: google underwater . Klik i'm feeling lucky. Akan muncul tampilan pencarian google dg animasi bawah air. Agan bisa mengtur gelombang dg mengklik sembarang sesuka-mu. WOW ..

#27

Rahasia Tersembunyi Google
Ketikkan: google terminal . Klik i'm feeling lucky. Akan muncul tampilan google dengan format CMD atau terminal. Bener-bener gokil nih google.

#28

Rahasia Tersembunyi Google
Ini masuknya harus ke browser chrome dan pastikan agan gak punya internet atau mematikan koneksi internet. Akan muncul dinosaurus diatas.

Buat smartphone, klik aja tuh dinosaurusnya, mulai dah game-nya. Kalo komputer, pencet spasi dan game-nya pun dimulai.

Ternyata game ini mengacu pada game yg pernah booming yaitu game flappy bird. Hati-hati! Game ini bisa membuat anda ketagihan dan gelisah tidak menentu.

Itu dia 28 Easter Egg atau Rahasia Tersembunyi Google yg harus kamu coba.

Udah komplit banget kan tuh?

Baru tahun 2017 aja udah ada 28 rahasia. Tahun depan? Gak tau dah ..

28 rahasia tersembunyi diatas menunjukkan bahwa BETAPA JAIL DAN ISENGNYA PARA PERSONIL GOOGLE.

Dan sekaligus menunjukkan tidak selamanya JAIL dan ISENG itu buruk, selama kita bisa menempatkannya pada tempat yg tepat.

Buktinya itu malah menjadi ciri khas-nya google yg kreatif

Kamu punya rahasia tersembunyi google yg belum disebutin diatas? Jangan sungkan buat komen.

Kalo yahoo punya Easter Egg juga nggak ya?